Manfaat Air Hydrogen

5 April 2021

Manfaat Zat Hidrogen Bagi Tubuh

Mengkonsumsi air hidrogen yang telah lama ada di negara Jepang dan Korea disebut memiliki banyak manfaat bagi tubuh, salah satunya membantu proses penyembuhan berbagai macam penyakit.

Sebenarnya, air hidrogen merupakan air biasa yang ditambahkan dengan molekul hidrogen. Hidrogen merupakan molekul kimia yang merupakan gas tidak berwarna, tidak berbau, dan tidak beracun. Molekul ini nantinya akan mengikat unsur oksigen, nitrogen, dan karbon. Kemudian, unsur-unsur tersebut membentuk senyawa, termasuk gula dan air.

Menurut informasi yang disampaikan jurnal Research in Sport Medicine tahun 2014, seperti yang diberitakan kompas.com, mereka yang minum dua liter air hydrogen setiap hari selama dua minggu akan mengalami kenaikan ion hidrogen dalam tubuhnya dibanding orang yang minum air biasa.

Penelitian itu menyimpulkan, air hidrogen mungkin memiliki efek alkalizing, yaitu ketika tubuh berada dalam status alkaline, sehingga terasa lebih berenergi, lebih fokus, dan memperlambat proses penuaan.

Hidrogen (H2) adalah unsur kimia nomor satu. Selain itu, hidrogen juga merupakan gas yang paling ringan. Kondisi inilah yang membuat hidrogren bisa digunakan untuk kesehatan. Selain itu, air hidrogen memiliki kandungan antioksidan, anti-inflamasi, antialergi, sehingga baik untuk kesehatan serta kecantikan kulit karena sifatnya yang menangkal radikal bebas.

Hidrogen untuk kesehatan

Kebiasaan gaya hidup yang tidak baik seperti pola makan yang buruk, kebiasaan tidur yang buruk, kecanduan teknologi, merokok, dan lain-lain mengakibatkan darah manusia tercampur oleh lemak dan zat-zat radikal bebas. Ketika zat hidrogen masuk kedalam tubuh, maka zat tersebut akan mengikat radikal bebas yang ada pada darah manusia yang kemudian akan dibuang melalui air seni. Radikal bebas inilah yang menjadi salah satu sumber dari berbagai penyakit kronis, seperti jantung, stroke, diabetes, dan paru-paru.

Hidrogen untuk kecantikan

Antioksidan pada dasarnya menyumbangkan elektron untuk menetralkan radikal bebas atau menghentikan proses kerusakan yang diakibatkan oleh radikal bebas. Sehingga ada keseimbangan halus antara radikal bebas dan antioksidan yang secara alami diproduksi dibagian kulit.

Sehingga, air hidrogen pun bisa digunakan didunia kecantikan. Sebab, fungsi antioksidan dalam air hidrogen dapat menangkal radikal bebas yang menyebabkan penuaan dini pada kulit.

"Ketika keseimbangan itu hilang, akibat terlalu banyak radikal bebas, lebih sedikit antioksidan yang tersedia (bagian alami dari penuaan) kita mengalami sesuatu yang disebut stres oksidatif yang berperan dalam penuaan dini pada kulit, hiperpigmentasi, memicu kondisi peradangan seperti eksim, jerawat, serta kanker kulit.

Antioksidan gas hidrogen yang diperoleh dari proses elektrolisis,, memberikan solusi untuk mendapatkan antioksidan terbaik yang memiliki kemampuan anti-oksidatif yang sangat tinggi dan mudah sekali diserap oleh sel-sel tubuh dan sel kulit kita. 

Lalu bagaimana caranya kita memperoleh zat hydrogen untuk tubuh?

Dr. Ahmad Abdul-Qaadir al-Muhandiss melakukan analisis kimia pada air Zamzam  dan menunjukan hasil bahwa air Zamzam adalah murni. Ari yang tanpa warna dan bau dan mengandung kadar hidrogen. Namun kita tidak perlu jauh-jauh untuk memperoleh air dengan kandungan hydrogen karena saat ini telah hadir “Yusu hidrogen stick”. Caran penggunaannya cukup mencelupkan Yusu hidrogen stick ke dalam botol minuman Anda dan akan menghasilkan molekul hidrogen yang siap diminum.

 

Hidrogen Stick merk Yusui menghasilkan molekul hidrogen yang sangat tinggi.

 

Selain itu produk lainnya dari AquaBank yaitu “KENCOS4”  yaitu portable hydrogen gas inhaler yang bisa dibawa kemana-mana, sangat praktis. Produk ini digunakan dengan cara di hisap seperti merokok. Tersedia dalam 3 varian rasa yaitu: Xylitol menthol, Vitamin lemon dan Catechin green.